Urutan Valentino Rossi Positif Corona

Posted on

Valentino Rossi mangkir di MotoGP Aragon 2020 sesudah positif virus Corona. Berikut urutan hingga kemudian The Doctor dipastikan positif COVID-19.
Seperti sebelumnya telah dikabarkan, pembalap Monster Energy Yamaha itu merasai demam enteng untuk Kamis (15/10/2020) pagi. Rossi jalani 2x test, yang paling akhir menunjukkan dianya positif virus Corona.

“Yamaha Motor Co., Ltd. and Yamaha Motor Racing Srl dengan menyesal memberitahukan jika Valentino Rossi tidak akan dapat mengikut Gran Premio de Aragón di akhir pekan ini,” sebutkan pengakuan team MotoGP Yamaha dalam situs resminya.

Yamaha memaparkan urutan dari Valentino Rossi tinggalkan circuit Le Mans yang menjadi lokasi balap MotoGP Prancis 2020 di akhir pekan lalu, hingga kemudian test positif COVID-19.

– Di hari Minggu 11 Oktober, Rossi tinggalkan circuit Le Mans serta menuju tempat tinggalnya di Tavullia, Italia.

– Di hari Selasa 13 Oktober, Rossi jalani test PCR (Polymerase Chain Reaction) teratur, yang disebut keharusan untuk siapa yang berkunjung ke tempat tinggalnya di antara balapan. Hasilnya ada esok harinya serta negatif.

– Di hari Rabu 14 October, Rossi berasa fit serta dia latihan di dalam rumah tiada merasai tanda-tanda atau ketidaknyamanan.

– Di hari Kamis 15 Oktober, dia bangun pada pagi hari serta berasa tidak nikmat tubuh. Dia sedikit demam serta langsung panggil dokter. Dokter itu lakukan 2 test:

1. Satu test cepat PCR, yang kembali lagi munculkan hasil negatif.
2. Satu test standard PCR, mana yang hasilnya keluar di hari Kamis 15 Oktober untuk jam 16.00 waktu di tempat. Sayang, hasilnya positif

– Pada saat Rossi ada di dalam rumah sejak dari Minggu (11 Oktober) malam s/d ini hari (Kamis 15 Oktober), dia tidak berkontak dengan seorang juga yang sekarang ini terjebak dalam Gran Premio de Aragón, terhitung pembalap VR46 Academy, staff VR46, anggota team Monster Energy Yamaha MotoGP dan sebagainya.

– Situasi Rossi akan dipantau dengan intens oleh staff klinis di Tavullia.

– Keadaan ini akan dilihat tiap hari dalam usaha berkaitan peluang Rossi berperan serta dalam balapan MotoGP sesudahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *