Trio Messi-Neymar-Mbappe di PSG, Mungkinkah Terjadi?

Posted on

Cuma sedikit ada club yang dapat memuat Lionel Messi pada sekarang ini. Diantaranya ialah club raksasa Prancis, PSG, yang saat ini digenggam oleh perusahaan besar dari Qatar. Semenjak diakusisi oleh Nasser Al-Khelaifi atas nama Qatar Sports Investment, PSG menjelma jadi salah satunya raksasa Eropa. Kemampuan uang membuat mereka dapat mengambil beberapa pemain terkenal tanpa ada pikirkan harga.

Pengakuan yang sangat kuat masalah itu nampak jelas saat mereka mengambil Neymar dari Barcelona. Tidak main-main, PSG mampu menebus klausul pembeliannya sejumlah 222 juta euro di tahun 2017 kemarin.  Di tahun yang serupa, mereka mengambil Kylian Mbappe sejumlah 180 juta euro meskipun dengan pola yang lain, yaitu lewat utang dengan pilihan pembelian. Dua pemain ini saat ini jadi figur yang tidak terpindahkan di club.

Trio Neymar-Mbappe-Messi, Mengundang selera!

PSG sering memakai skema tiga striker, dimana satu slot seringkali berubah-ubah figur. Pada pertandingan final Liga Champions beberapa lalu, trio itu beranggotakan Neymar, Mbappe, serta Angel Di Maria. Trio itu sangat oke. Tetapi kelihatannya PSG belum senang. Al Khelaifi mempunyai mimpi ingin menggabungkan Neymar serta Mbappe dengan Messi untuk trio striker musim depan.

Manajemen club berusaha keras untuk merealisasikan itu. Saat ini, mereka diberitakan sedang membahas langkah bawa Messi ke Parc des Princes tak perlu terjegal peraturan Financial Fair Play (FFP).

Pilihan Langkah Datangkan Messi

Perlu untuk diketahui jika Messi dapat dibawa dari Camp Nou dengan posisi bebas transfer. Seandainya faksi legal pemain berdarah Argentina itu dapat perjuangkan klausul spesial yang pernah ada di kontraknya. Klausul spesial itu memperkenankan Messi tinggalkan Barcelona waktu berumur lebih dari 32 tahun. Permasalahannya, klausul itu kadaluarsa pada bulan Juni tempo hari.

Apabila tidak berhasil, PSG atau siapa saja yang minati Messi dapat mengambilnya dengan menebus klausul pelepasan sejumlah 700 juta euro. Pilihan yang lain ialah menanti sampai kontrak si pemain betul-betul selesai pada musim panas tahun 2021 kelak.

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *