Tindakan Aguero Remas Pundak Hakim Garis Wanita Ini Dikritik

Posted on

Ada peristiwa di mana Sergio Aguero didapati meremas pundak hakim garis wanita di laga Manchester City vs Arsenal. Penyerang Argentina itu langsung terkena kecam.
Laga Man City vs Arsenal di Etihad, Manchester, Sabtu (17/10/2020) ikut dipegang wanita. Sian Massey-Ellis jadi salah satunya hakim garis di laga big match itu.

Ada peristiwa di mana Massey-Ellis terkena semprot Aguero. Pada menit ke-42, Aguero pernah protes si hakim garis berkaitan lemparan ke.

Aguero protes semestinya City dapat melempar ke, sebab bola sepakan Gabriel telah melalui garis waktu tentang kakinya serta keluar lapangan. Tetapi, Massey-Ellis selalu memberikan lemparan ke untuk The Gunners.

Aguero juga pernah protes hal tersebut, serta menjelaskan suatu hal ke hakim garis. Massey-Ellis sendiri tidak menggubrisnya, tetapi Aguero belum usai.

Tangan kirinya nampak meremas pundak sang hakim garis.

Walau berhasil lolos dari pengamatan wasit penting, Chris Kavanagh, tetapi tindakan Aguero terekam melalui video, serta tersebar di sosial media hingga dikritik banyak pihak. Banyak yang menekan Aguero disanksi sebab berkesan mengasari perangkat pertandingan.

“Erm, apakah yang Aguero lakukan? Kenapa ia tidak dikeluarkan sebab hal tersebut?” kecam Piers Morgan, pembawa acara populer Inggris yang penggemar Arsenal, memberi komentar tindakan Aguero di Twitter.

“Aguero berpikir siapa ia? Betul-betul tidak dapat diterima,” kata anggota parlemen Inggris dari Partai Pekerja, Dr Rosena Allin-khan.

Pep Guardiola juga angkat bicara. Manager City itu minta seluruhnya pihak jangan membesar-besarkan permasalahan, karena dia yakini Aguero tidak punya niat mengasari Massey-Ellis.

“Ayolah, kawan. Sergio sosok baik yang pernah saya jumpai. Lihatlah permasalahan di keadaan lainnya, jangan di keadaan yang ini,” kata Guardiola, dikutip Independent.

Aguero sendiri bermain sepanjang 65 menit, sebelumnya diganti Ilkay Guendogan. The Citizens sendiri memenangi pertandingan dengan score 1-0 melalui gol tunggal Raheem Sterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *