Tim nasional U-19 Pulang 26 Oktober, Gagal Menghadapi Hajduk Split Kembali

Posted on

Tim nasional Indonesia U-19 gagal mengadakan eksperimen ke-2 menantang Hajduk Split. Garuda Muda akan pulang ke Tanah Air lebih cepat, Senin (26/10/2020).
Hal tersebut diutarakan Eksekutor Pekerjaan (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi. Dia menyebutkan jika PSSI telah memutus Tim nasional U-19 pulang pada hari yang semestinya mereka mencoba Hajduk Split untuk kali ke-2 .

Tim nasional U-19 direncanakan 2x menantang Hajduk Split U-19 ke 20 serta 26 Oktober. Tentang hal Hajduk Split dengan status alternatif Bosnia-Herzegovina yang menggagalkan eksperimen menantang Tim nasional U-19 ke 20 serta 23 Oktober.

“(Timnas U-19) telah tidak lagi ada jadwal eksperimen. Tanggal 26, Tim nasional U-19 akan kembali pada Jakarta. Gagal menantang Hajduk Split,” kata Yunus Nusi ke detikSport.

Dengan alasan itu juga Elkan Baggott dilepaskan PSSI kembali pada Ipswich Town. Elkan sudah melakukan latihan terakhir kalinya bersama Tim nasional U-19 di Kroasia ke, Rabu (21/10).

Tim nasional U-19 akan mengadakan internal game selaku alternatif eksperimen ke-2 yang gagal menantang Hajduk Split

Tentang hal jadwal itu akan diadakan ke, Jumat (23/10). “Kami memutuskan lakukan pertandingan internal game saja ke pada tanggal 23 Oktober. Kami sudah mempersiapkan pola siapa pemain yang akan di turunkan,” papar Pelatih Tim nasional U-19 Shin Tae-yong dalam keluarkan liga.

“Seluruh pemain akan kami turunkan di internal game. Ini untuk menyaksikan seberapa jauh perubahan semua pemain,” katanya menambah.

Tim nasional U-19 hampir 2 bulan ada di Kroasia. Mereka tinggalkan Indonesia semenjak akhir Agustus untuk menyongsong Piala Asia U-19 2020. Gelaran itu harus mundur ke tahun 2021 sebab wabah virus Corona.

Saat di Kroasia, Tim nasional U-19 telah jalani 11 pertandingan eksperimen. Hasilnya, ada 5 kemenangan, 3 hasil seimbang, serta 3 kekalahan yang dicapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *