Strateginya Ditanyakan Pemain Barca, Koeman Menjawab

Posted on

 

 

Hasil jelek Barcelona musim ini munculkan rumor jika Ronald Koeman mulai disangsikan pemain. Tetapi, pelatih dari Belanda itu menentangnya.
Barcelona memulai musim dengan hasil kurang membahagiakan. Mereka telah kalah 4x dari 10 laga di LaLiga dan jalani start terjeleknya, dengan tersuruk di urutan ke-9, dengan 14 point, beda 12 point dari Atletico Madrid di pucuk.

Hal tersebut sebenarnya ditutupi dengan performa cemerlang Barcelona di babak group Liga Champions, lima pertandingan disapuh bersih dengan kemenangan dan bisa lolos cepat ke 16 besar.

Tetapi, desakan semakin jadi membesar saat Barcelona kalah 0-3 dari Juventus pada matchday paling akhir hingga harus bisa lolos selaku runner-up. Hasil ini terang bikin rugi Barcelona sebab mempunyai potensi berjumpa team kuat di 16 besar.

Oleh karena itu kekalahannya dengan Juventus membuat Koeman dinilai, tidak hanya dari external club dan juga intern. Diberitakan ESPN, beberapa pemain Barcelona menanyakan strategi 4-2-3-1 yang digunakan waktu itu.

Baca juga : Agenda Liga Jerman Minggu Ini: Bayern Dites Team Status Ke enam

Walau sebenarnya Barcelona telah lama tidak menggunakan strategi itu serta lebih akrab dengan 4-3-3. Lionel Messi dkk. bahkan juga minta Koeman untuk selekasnya mengganti strategi itu akhir minggu ini waktu hadapi Levante, untuk raih tiga point.

Saat pemain telah lakukan ini, karena itu Ronald Koeman selaku pelatih dipandang telah kehilangan kemampuan di ruangan tukar. Ini coba diredam olehnya.

“Tidak betul, itu berbohong. Beberapa pemain pasti berbicara (bila mereka tidak senang strategi saya). Kami seluruh berbicara kok,” tutur Koeman di ESPN.

“Saya berasa disokong oleh seluruh pemain. Bila saya tidak dipercayai mereka, saya pasti tidak sanggup melakukan pekerjaan ini,” tambahnya.

“Jadi saya berasa benar-benar tenteram, walau mencemaskan keadaan di liga, seperti pelatih lain. Kami harus membenahi beberapa hal.”

Baca juga : Waktu Khabib Nurmagomedov Tolak Uang Rp 1,4 Triliun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *