Shopee Liga 1 Masih Kabur, Persiraja Banda Aceh Bubarkan Team

Posted on

Persiraja Banda Aceh membuyarkan team. Cara itu dilakukan sebab lanjutan Shopee Liga 1 2020 masih kabur.
Dana sejumlah Rp 2 miliar telah dihabiskan oleh Laskar Rencong untuk mengadakan pemfokusan latihan di Yogyakarta. Persiraja memang memutuskan stadion Maguwoharjo, Sleman, jadi kandang untuk melalui tersisa musim Shopee Liga 1 2020.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, yang menyampaikan kabar jika team asal Propinsi sangat barat Indonesia itu memutuskan untuk pulangkan pemainnya.

“Pemain telah kami bubarkan, pemain Aceh pulang ke Aceh serta lainnya pulang ke wilayah semasing, termasuk juga pemain asing akan pulang ke negaranya,” kata Rahmat Djailani dalam penjelasannya, Kamis (22/10/2020).

Persiraja tidak mengharap pertandingan kembali lagi berguling. Adam Mitter cs sudah satu bulan ada di Yogyakarta.

Rahmat menerangkan, beberapa pemain terhitung ini hari mulai tinggalkan Yogyakarta. Spesial pemain dari Aceh akan dipulangkan, Minggu (25/10).

“Kami tidak dapat mengharap banyak untuk kelanjutan pertandingan pada tahun ini,” jelas Rahmat.

Keputusan berat itu diambil sebab lanjutan pertandingan tidak ada kepastian. Persiraja akan kembali lagi panggil pemain jika telah ada kejelasan liga lanjut.

“Tentunya ini keputusan yang paling berat di tengah-tengah situasi team yang tengah bagus serta kami harus terpaksa membuyarkan team sebab pertandingan yang belum jelas. Saat pertandingan pastinya nanti, kami akan panggil kembali lagi seluruh pemain,” tutur Rahmat.

PT Liga Indonesia Baru serta PSSI pernah mengapungkan wawasan jika Shopee Liga 1 akan berguling kembali di 1 November. Tetapi, keinginan itu kembali lagi mentok sebab POLRI belum juga ingin keluarkan izin keramaian.

Pertimbangannya, di tanah air akan berjalan Pemilu Kepala Wilayah serta masih berlangsung wabah virus Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *