Resmi! Inilah Tanggal Dimulainya Premier League Musim 2020/21

Posted on

Beberapa penggemar sepakbola Inggris tak perlu menanti lama untuk diadakannya musim pertandingan 2020/21. Kelas paling tinggi sepakbola Inggris itu akan sah diawali lagi pada bulan September akan datang. Sama seperti yang telah diketahui, Premier League musim 2019/20 ini tidak sama dengan gelaran Premier League sebelumnya. Pasalnya penerapan EPL musim ini molor karena epidemi virus corona. Premier League sendiri umumnya usai di seputar bulan Mei. Tetapi untuk musim ini, EPL baru mainkan laga terakhir kalinya di hari Minggu (26/7/2020) akan datang.

Nah lalu pertanyaannya, kapan Premier League musim 2020/21 akan diadakan? Umumnya EPL diawali disekitar minggu ke-2 atau ke-3 Agustus 2020. Tetapi untuk musim depan EPL memverifikasi jika tanggal Kickoff sah diundur ke Bulan September.

Tanggal Kick Off

Menurut launching sah yang dikeluarkan EPL, Laga pertama EPL musim 2020/21 akan diadakan pada tanggal 12 September 2020 akan datang. Sesaat untuk tanggal laga paling akhir EPL musim 2020/21 ini tidak mundur kebanyakan, yakni pada tanggal 23 Mei 2020. Ini karena persiapan EURO 2021 yang gagasannya diadakan pada bulan Juni 2021 akan datang. Ini bermakna tiap club punyai waktu seputar satu 1/2 bulan untuk istirahat serta menyiapkan musim 2020/21 mendatang.

Negosiasi Jadwal

Launching itu memberitahukan jika faksi Premier League tengah berunding dengan FA serta EFL berkaitan agenda musim depan. Pasalnya gelaran Carabao Cup serta FA Cup akan kembali lagi diadakan tahun kedepan. Jadi mereka harus berkonsolidasi tentang penjadwalan itu.  Sesaat untuk sekarang ini belum ditetapkan team mana yang bisa menjadi partai pembuka EPL musim 2020/21 sebab agenda selengkapnya akan mengejar bulan depan.

Wacana Absen

Menurut isu yang tersebar di Inggris, team-team enam besar EPL merencanakan mundur dari gelaran Carabao Cup. Mereka memandang dengan agenda yang padat khususnya sebab mereka bermain di Eropa membuat Carabao Cup bisa menjadi beban tertentu buat mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *