Pertama kali dalam 40 Tahun, Real Madrid Tidak Berbelanja di Bursa Musim Panas

Posted on

Real Madrid dingin ayem saja di bursa transfer panas musim ini. Sampai jendela transfer ditutup, tidak ada pemain baru yang diambil oleh Madrid.
Bursa transfer musim panas di Eropa telah ditutup di 5 Oktober. Los Blancos benar-benar tidak beli pemain di jendela transfer ini.

Ringkas cuman Martin Odegaard serta Alvaro Odriozola yang dengan status ‘pemain baru’ Madrid pada musim 2020/2021. Mereka semasing baru datang dari periode pinjaman di Real Sociedad serta Bayern Munich.

Madrid malah melepaskan lumayan banyak pemain, baik dengan tetap atau utang. Beberapa salah satunya ialah Gareth Bale, James Rodriguez, Sergio Reguilon, Achraf Hakimi, Bahim Diaz, Dani Ceballos, Borja Mayoral, sampai Takefusa Kubo.

Dikutip oleh Evening Standar, ini ialah pertama kali dalam 40 tahun di mana Madrid jalani musim baru tiada perekrutan baru. Di musim panas 1980, Madrid mempromokan 3 pemain dari team Castilla serta bawa pulang Rafael Garcia dari pinjaman di Burgos.

Di bursa transfer panas musim ini

Madrid pernah dihubungkan dengan beberapa pemain seperti Donny van de Beek serta Kai Havertz. Tetapi, tidak ada transfer yang terjadi sebab permasalahan keuangan yang ada karena wabah virus corona.

Wabah virus corona memang memaksakan Madrid kencangkan ikat pinggang. Selesai Madrid menjadi juara Liga Spanyol lalu, Presiden Florentino Perez mengatakan jika tidak ada perekrutan besar sebab rugi yang dirasakan karena wabah. Selain itu, pemain teratas yang menjadi sasaran Madrid pun tidak dipasarkan.

Selain itu, Madrid juga keluarkan dana besar untuk perbaikan Santiago Bernabeu. Ongkos yang perlu dikeluarkan Madrid untuk perbaikan stadion kandangnya itu disebut capai 800 juta euro.

Pasifnya Madrid di bursa transfer panas musim ini tidak sama dengan pesaingnya di Spanyol. Barcelona, contohnya, datangkan beberapa pemain baru seperti Francisco Trincao, Miralem Pjanic, sampai Sergino Dest. Sesaat Atletico Madrid membawa Yannick Carrasco, Lucas Torreira, serta Luis Suarez.

Walau tiada pemain baru, Real Madrid selama ini selalu bisa hasil oke di Liga Spanyol. Team instruksi Zinedine Zidane itu tengah menempati posisi teratas klasemen Liga Spanyol dengan 10 point dari hasil 3 kemenangan serta 1 hasil seimbang dalam 4 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *