MotoGP 2021: Mandalika Cadangan atau Dapat Tentukan Waktu Balapan

Posted on

Dalam kalender MotoGP 2021 sesaat, MotoGP Indonesia di Mandalika masuk daftar reserve venue bersama tiga circuit lain. Di lain sisi, ada claim jika merek reserve buat circuit Mandalika berarti ‘perlakuan khusus’ hingga dapat pilih waktu balapan di MotoGP 2021.
Seperti sebelumnya telah dikabarkan, agenda MotoGP 2021 telah dikeluarkan. Karakternya masih sesaat (provisional), hingga pelabelannya juga ialah: provisional 2021 MotoGP™ calendar.

Dengan MotoGP 2020 benar-benar terdampak wabah COVID-19, hingga 20 seri balapan harus terpangkas jadi 14 seri balapan yang terkonsentrasi di Eropa, sekarang ada usaha supaya MotoGP 2021 dapat kembali lagi mengadakan 20 seri balapan.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, akui jika faksinya benar-benar usaha untuk membuat agenda semestinya musim yang ‘normal’ hingga menyertakan 20 seri balapan. Di lain sisi, dia masih berlaku sesuai kenyataan.

“Kami berharap dapat melakukan. Tetapi sudah pasti ada beberapa hal yang belum kami kenali, itu kenapa kami mengikutkan tiga Grand Prix cadangan untuk didistribusikan kapan pun dipandang memungkinkannya dan menimbang keadaan cuaca di semasing posisi,” ucapnya dalam keluarkan yang diterima detikSport.

Dalam kalender sesaat itu, MotoGP Qatar jadi pembuka MotoGP 2021 untuk tanggal 28 Maret

diikuti oleh balapan berturut-turut di Argentina serta Amerika untuk 11-18 April. MotoGP Valencia jadi penutup untuk 14 November.

Dari 20 seri balapan yang diperkirakan, ada satu yang dengan status To Be Decided (TBD). Itu ialah MotoGP Ceko di Brno, yang belum ditegaskan bisa mengadakan balapan.

Bersamaan dengan tanda pertanyaan di MotoGP Ceko serta keadaan virus Corona yang bisa berpengaruh untuk beberapa seri balapan sama dalam musim ini,

salah satunya mengantisipasi Dorna ialah mengikutkan tiga venue ke daftar cadangan. Ada Algarve di Portugal, Mandalika di Indonesia, serta Igora Drive di Rusia. Dari ke-3 reserve grand prix venues itu,

Mandalika di Indonesia masih tetap punyai PR dalam homologasi hingga jadi salah satu yang dibarengi catatan Subject to Homologation.

Dalam publisitas medium Autosport, hal itu juga secara eksklusif ditekankan. “Andaikan MotoGP Ceko tidak dapat diwujudkan,

satu dari tiga circuit ini yang selanjutnya akan dipakai, meskipun venue-nya Indonesia masih perlu dihomologasi oleh FIM.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *