Messi Sekarang Lebih Sedikit Kerja

Posted on

 

Barcelona buka pekan pertama Liga Spanyol dengan kemenangan mutlak 4-0 atas Villareal. Si bintang club, Lionel Messi nampaknya sekarang sedikit kerja.
Senin (28/9) pagi hari WIB tempo hari, Barcelona melayani Villareal di Camp Nou. Tuan-rumah menang mutlak 4 gol tanpa ada balas.

Gol-golnya diciptakan oleh brace Ansu Fati, Lionel Messi lewat penalti, serta gol bunuh diri Pau Torres. Barcelona juga sesaat tempati rangking 10 Klasemen Liga Spanyol dengan tiga point dari sekali berlaga, sesaat Villareal di rangking delapan dengan empat point dari 3x berlaga.

Dikutip dari Marca, ada yang menarik dari Lionel Messi. Peranan Messi ditengah-tengah lapangan bak menghilang.

Bukan, bukan lantaran ‘La Pulga’ malas lari atau memburu bola. Dapat jadi, itu adalah taktik baru dari pelatih Ronald Koeman.

 

 

Messi yang umum jadi otak gempuran

pelan-pelan tinggalkan pekerjaannya itu. Philippe Coutinho yang giliran mengembannya.

Dikutip dari Marca, ada yang menarik dari Lionel Messi. Peranan Messi ditengah-tengah lapangan bak menghilang.

Bukan, bukan lantaran ‘La Pulga’ malas lari atau memburu bola. Dapat jadi, itu adalah taktik baru dari pelatih Ronald Koeman.

Messi yang umum jadi otak gempuran, pelan-pelan tinggalkan pekerjaannya itu. Philippe Coutinho yang giliran mengembannya.

Ronald Koeman mengaplikasikan skema 4-2-3-1. Lionel Messi untuk ujung tombak, seperti false nine, yang didukung Antoine Griezmann di sayap kiri serta Ansu Fati di sayap kanan. Coutinho, berada di belakangnya. Dua pemain tengah keseimbangan diisi oleh Sergio Busquets serta Frenkie de Jong.

 

 

Messi juga waktu di atas lapangan jadi lebih bebas

Ia dapat melebar ke sayap, turun juga ke. Di muka gawang musuh, Ansu Fati serta Griezmann seringkali masuk di tengah. Coutinho ikut serta menyerang sampai ke kotak penalti.

Ronald Koeman memang ingin Barcelona melepas ketergantungan pada orang Lionel Messi. Sederhana saja faktanya, jika Messi buntet, team ikut juga buntet.

Karena itu ia mengoptimalkan pemain lain. Terutamanya Ansu Fati, sang pemain muda lulusan akademi Barcelona yang di rasa langsung bermain cemerlang.

“Saya benar-benar suka dengannya. Kami ketahui ia baru berumur 17 tahun serta mempunyai beberapa hal yang penting dinaikkan,” tutur Koeman.

Karena itu sekarang, Lionel Messi telah lebih sedikit kerja di lapangan. Tetapi kemungkinan yang akan datang, taktik di atas kertas akan beralih sesuai dengan situasi di atas lapangan.

Magic Messi rasanya belum dapat tertandingi pemain lain Barcelona sampai sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *