Marseille Mengakhiri Runtutan 13 Kekalahan Berturut-turut Liga Champions

Posted on

 

 

Marseille lega benar. Runtutan 13 kekalahan berturut-turut di Liga Champions usai telah habis mereka menaklukkan Olympiakos dengan score 2-1.
Marseille tidak pernah menang benar-benar di babak group musim ini. Mereka berada di status terikuth Group C dengan 0 point dari 4 laga berakhir.

Bukan statistik yang baik tentu saja untuk team yang musim kemarin finish urutan ke-2 di klassemen Ligue 1. Apa lagi Marseille sesungguhnya tidak jelek-jelek sangat kualitas pemainnya.

Tetapi, tangan dingin Andre Villas-Boas tidak cukup bawa Marseille untuk berkompetisi maju ke 16 besar. KIni Marseille tinggal cari ticket maju ke Liga Europa dari urutan ke-3 dan kesempatan itu dijaga waktu melayani Olympiakos di Stade de Velodrome, Rabu (2/12/2020) pagi hari WIB.

Pada matchday ke-5 itu, Marseille sesungguhnya sempat ketinggalan di set pertama habis Mohamed Camara cetak gol pada menit ke-33. Tetapi, Marseille bangun di set ke-2 untuk selanjutnya kembali unggul 2-1.

Ke-2 gol Marseille diboyong striker unggulannya Dimitri Payet melalui titik putih di menit ke-55 dan ke-75.

Marseille pada akhirnya juga menang dan 2 gol ini ialah 2 gol pertama mereka di Liga Champions musim ini

Awalnya Marseille tidak dapat cetak gol dan kecolongan 9 gol! Kemenangan ini menjadi yang pertama sesudah 13 kekalahan berturut-turut di gelaran Liga Champions, prihatin sekali kan?

Terakhir kali Marseille menang ialah waktu menaklukkan Inter Milan 2-1 di set 16 besar Liga Champions Februari 2012 alias delapan tahun kemarin. Sekarang Marseille minimal dapat mengharap untuk dapat tampil di set 32 besar Liga Europa.

Ketentuannya, Marseille minimum dapat mengimbang Manchester City di Etihad Fase minggu kedepan, sambil mengharap Olympiakos kalah atas Porto.

“Kami ngomong ke beberapa pemain untuk selalu mendesak dan itu yang mereka kerjakan di set ke-2 . Hal tersebut penting dalam laga ini. Mereka mendapati semangat untuk bertanding. Ini ialah buah usaha keras team dan saya benar-benar senang,” tutur Villas-Boas habis pertandingan ke RMC Sport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *