Marc Marquez Makin Bugar, Berasa Siap Balapan Lagi

Posted on

Situasi lengan Marc Marquez diberitakan makin lebih baik. Dia berasa siap kembali lagi membalap.
Dikabarkan Speedweek, Kamis (1/10/2020), juara bertahan MotoGP itu sekarang cuman menggunakan pelindung pada lengan kanannya waktu melakukan latihan fisik. Dalam sehari-harinya, dia tidak lagi menggunakannya. Pada upload terbaru di Instagram, dia serta tidak lagi menggunakan pelindung lengan waktu naik sepeda.

Intensif latihan Marquez makin bertambah, salah satunya jogging serta naik sepeda. Disamping itu, dia teratur jalani fisioterapi.

“Dengan cara fisik, saya berasa sehat kembali. Memang masih jauh dari situasi normal, tetapi saya telah kembali lagi naik sepeda serta lari,” tutur Marquez.

“Situasi saya baik, tetapi harus membuat beberapa perkembangan dibagian lengan kanan. Saya telah tingkatkan intensif latihan, tetapi saya harus mengendalikan saatnya secara baik serta bersabar.”

“Di awal mula, kondisinya cukup susah. Saya tidak dapat lakukan apa saja di dalam rumah serta waktu bergulir lamban. Tetapi saat ini telah beralih. Saya punyai jadwal tiap hari.”

“Saya jalani fisioterapi 2x satu hari, lantas saya latih lengan kiri, ke-2 kaki, serta jalani beberapa latihan kardio dengan pelatih saya. Ini membuat mental saya baik,” jelas pembalap Repsol Honda itu.

Perkembangan latihan Marquez cukup berasa

Di waktu lari, contohnya, dia mulai dekati waktu umumnya.

“Saya sendiri cukup kaget. Umumnya saya perlu 3 menit 50 detik untuk lari 1 km, tetapi saat ini cuman 10-20 detik bertambah lamban. Tetapi besoknya saya tentu kecapekan. Kali saya berasa kosong, tetapi saya lari 3x satu minggu. Naik sepeda kemungkinan latihan yang paling baik,” tutur Marquez.

“Saya berasa siap untuk kembali pada track,” tambahnya.

Marc Marquez diketahui baru saja sekali membalap di MotoGP 2020, yaitu di MotoGP Spanyol yang disebut seri pertama musim ini. Dia tidak berhasil finish disana sesudah motornya alami highside, yang menyebabkan dianya alami retak tulang humerus pada lengan kanan.

Marquez lantas coba comeback di MotoGP Andalusia, serta pernah melakukan latihan bebas serta kwalifikasi, tetapi pada akhirnya gagal membalap sebab menganggap belum bugar.

Keadaannya makin jelek waktu plat titanium pada lengannya malah patah pada saat buka jendela tempat tinggalnya di awal Agustus lantas, membuat harus kembali lagi dioperasi serta pada akhirnya belum kembali pada track sampai sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *