Mantan Bek Persib: PSSI serta Shin Tae-yong Harus Solid untuk Piala Dunia U-20

Posted on

Jakarta – Mantan bek Persib Bandung, Jajang Sukmara tidak sabar melihat tindakan Tim nasional Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021. Dia juga mengharap scuad Garuda tidak mendapatkan kendala dalam persiapan.

Jajang mengharap PSSI mempersiapkan scuad Tim nasional Indonesia U-20 dengan optimal. Dia ingin PSSI serta Shing Tae-Young tetap solid untuk Tim nasional Indonesia.

“Mengharap tidak ada perselisihan lagi agar Tim nasional U-19 segera lakukan persiapan masak. Sayang jika Piala Dunia cuma menumpang melalui,” kata Jajang Sukmara, Selasa (14/7/2020).

Menurut Jajang, pada Piala Dunia U-20, Indonesia harus manfaatkan status tuan-rumah.

Sejauh ini, saat dengan status tuan-rumah, Indonesia sering sukses. Misalnya, Tim nasional Indonesia U-19 memenangkan Piala AFF pada 2013. Selanjutnya mengejar Tim nasional Indonesia U-16 masa Fakhri Husaeni.

Tentang supporter, Jajang Sukmara tidak menyangsikan kesetiaan mereka. Tiap tim nasional berlaga, stadion tetap penuh. Itu akan tingkatkan motivasi pemain.

“Kesempatan Indonesia meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-20 terbuka lebar. Ditambah lagi kita tuan-rumah serta tentu memperoleh suport langsung dari supporter yang populer setia. Pasti tingkatkan semangat pemain dalam tiap pertandingan,” tegasnya.

Disiplin

Tetapi, pemain yang pernah bela Tim nasional Indonesia U-23 pada SEA Games 2011 ini minta anak asuh Shin Tae-yong itu tidak terlena.

Pemain kelahiran Soreang itu memperjelas, semua pemain harus konsentrasi dan disiplin dalam tiap latihan.

“Jangan terlalu berlebih dalam memakai internet atau main game. Sekedarnya saja, harus konsentrasi mempersiapkan diri, tampil di Piala Dunia U-20 itu mimpi semua pemain, karena itu harus bangga serta usaha keras supaya bisa meraih hasil bagus,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *