Liga Sepak Bola di Tengah Pademi dalam Kacamata Pelatih Persib

Posted on

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, menyongsong positif Shopee Liga 1 yang sudah berhenti karena epidemi COVID-19. Meskipun begitu, pelatih dari Belanda itu mengingat, jika terdapat beberapa ketidaksamaan yang akan ditemui teamnya waktu liga betul-betul diawali.

Epidemi Covid-19 yang menebar di penjuru dunia memang bukan hanya berefek pada kesehatan saja. Olahraga termasuk juga, sepak bola terserang dampak dari epidemi ini.

Semua pertandingan di dunia hampir lumpuh keseluruhan sesudah banyak negara menetapkan lockdown buat mendesak penebaran virus yang dipandang benar-benar beresiko ini. Sekarang sesudah status itu ditarik, beberapa pertandingan sepakbola di dunia juga kembali lagi aktif dengan mengaplikasikan prosedur kesehatan.

Pertandingan Liga 1 Indonesia sampai sekarang ini belum resmi digelontorkan lagi. Tetapi perbincangan mengarah itu telah terus dilaksanakan. Rene seperti dikutip situs resmi Persib, memandang keadaan serta pertandingan liga di Indonesia akan tidak sama dibanding pertandingan yang sekarang ini mulai berguling di negara lain.

“Pasti hal yang penting untuk jadi perhatian. Sama seperti yang telah saya sebutkan dalam tatap muka, banyak liga di dunia mereka mengawali lagi (pertandingan) untuk menuju persaingan perebutan juara. Indonesia, seperti kita kenali barusan mengawali pertandingan sebelum liga disetop sesaat. Jadi tentu saja ada ketidaksamaan motivasi serta langkah untuk membuat teamnya (kembali),” tutur Robert.

“Misalnya di Liga Inggris, Liverpool, Bayern Munchen di Liga Jerman dan sebagainya, mereka mengawali pertandingan sesudah interval untuk langsung memandang titel juara atau mendekati pertandingan selesai. Pasti itu tidak sama keadaan dengan Indonesia,” lanjut mantan pelatih Arema itu.

Berupaya Konsisten

Oleh karenanya, pelatih berasal dari Belanda ini berasa ditantang untuk bawa Persib masih persisten di Liga 1 2020.

“Liga (Indonesia) barusan mainkan tiga pertandingan serta ada perjalanan panjang di muka. Kami telah mainkan tiga pertandingan dengan start yang baik. Tetapi, sekarang ini kita bicara mengenai motivasi team untuk mengawali lagi pertandingan sesudah interval yang panjang,” tuturnya.

Sumber: Persib.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *