Lewis Hamilton Belum Pasti Lanjut di F1 Tahun Depan

Posted on

 

 

Lewis Hamilton sedikit kembali akan memenangkan Formulasi 1 2020. Tetapi pembalap asal Inggris itu tidak jamin dianya akan tampil kembali pada musim depan.
Hamilton barusan mencetak kemenangan di GP Emilia Romagna yang berjalan di Circuit Imola, Minggu (1/11/2020) kemarin. Kemenangan itu, bersama perolehan point Valtteri Bottas yang finish di urutan ke-2, pastikan Mercedes jadi juara dunia konstruktor pada musim ini.

Dengan koleksi 479 point dan sisa 4 balapan, pencapaian point pabrikasi Jerman itu mustahil kembali disalip team mana saja.

Tidak itu saja, kemenangan ke-9 Hamilton pada musim ini juga membuat semakin dekat sama titel juara dunia yang ke-7 sejauh profesinya. Dia dapat mengamankannya di GP Turki pada 15 November kedepan, dengan persyaratan finish di urutan ke-2.

Dengan seluruh perolehan itu, terlihat tidak mungkin driver 35 tahun itu tidak akan lanjut pada musim depan.

Tetapi ketidakjelasan itu terlempar langsung dari Hamilton. Apa lagi kontraknya bersama Mercedes akan habis pada musim ini, dan belum diperpanjang.

Disamping itu, tampil isu kepala team Mercedes yang dekat dengan Hamilton, Toto Wolff, akan mundur dari kursinya. Ini yang membuat isu sekitar Hamilton semakin liar.

“Saya bahkan juga tidak tahu apa saya masihlah ada di sini musim depan, jadi itu bukan konsentrasi saya sekarang ini,” kata Hamilton, diambil Sky Sports.

“Kita telah masuk bulan November, benar-benar edan rasa-rasanya, sesaat lagi Natal datang. Saya berasa mengagumkan, masih berasa benar-benar kuat. Rasa-rasanya saya tetap balapan untuk bulan-bulan selanjutnya.”

“Tetapi kalian (medium) menyebutkan masalah Toto dan usia, beberapa hal yang berada di pemikiran saya. Saya pengin ada di sini musim depan, tetapi tidak ada agunan masalah itu. Ada beberapa hal di luar balapan yang membuat saya semangat, jadi waktulah yang akan menjawab,” keras Hamilton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *