Kalkulasi Mundur Menuju PON XX Diadakan di Stadion Cederas Enembe

Posted on

Penerapan kalkulasi mundur menuju PON Papua XX akan diadakan di Stadion Cederas Enembe, Jayapura, diperkirakan 20 Oktober. Sekitar 35 ribu orang diikutsertakan.
Eksekutor Pekerjaan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda serta Olahraga (Kadispora) Papua, Alexander K. Y. Kapisa, menjelaskan alasan penyeleksian stadion yang awalnya namanya Papua Bangun itu, untuk sekaligus juga mengetes acara seremoni tempat empat tahunan itu.

“Gagasannya stadion itu kan jadi venue pembukaan serta penutupan PON. Jadi untuk latihan rekan-rekan PB PON menuju setahun kedepan. Karenanya, kami pusatkan semua disana,” kata Alexander pada detikSport, Jumat (18/9/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam acara itu akan ada tiga pekerjaan yang dilaksanakan. Selain kalkulasi mundur menuju PON, akan ada peresmian venue-venue dengan cara simbolis oleh Gubernur Papua Cederas Enembe, serta paling akhir peluncuran buku atau data orang asli Papua.

“Kelak akan ada jam digital besar untuk pemberi tanda. Kelak rekan-rekan dari dinas Kominfo akan mempersiapkannya,” katanya.

“Di acara itu juga kami prediksikan ada 35 ribu orang akan tiba. Tetapi sebab epidemi kami akan mengatur. Masih yang penting prosedur kesehatan. Ini kan permasalahan banyaknya orang tentative bergantung situasi status COVID-19 yang berada di Papua, terutamanya Jayapura, ” ia menerangkan.

Dengan diadakannya countdown PON Papua, ucap Kepala Tubuh Penghubung Propinsi Papua, benar-benar siap menyongsong beberapa olahragawan propinsi lain.

“Kami benar-benar siap sekali menyongsong rekan-rekan dari 33 propinsi PON ke-20 serta Papernas ke-16. Dengan cara infrastruktur serta persiapan kami siap, jika untuk penyelenggaraan rekan-rekan PB PON siap juga dengan 37 cabang olahraga yang telah disetujui oleh KONI Pusat,” ia memperjelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *