Jasad Maradona Ingin Diambil dari Kubur

Posted on

 

Jasad Diego Maradona telah dipendam setelah kematiannya si legenda. Sekarang, tersebar berita makam El D10S akan dibedah dan badannya dipindahkan ke lain tempat.
Maradona mengembuskan napasnya yang paling akhir pada 25 November 2020 karena henti jantung. Legenda sepakbola Argentina itu meninggal di usia 60 tahun.

Mayat Maradona selanjutnya dimakamkan di Istana Kepresidenan Argentina, saat sebelum disemayamkan di Jardin Bella Vista, Buenos Aires, Argentina. Pemerintahan Negeri Tango umumkan hari berdukacita nasional sepanjang 3 hari buat menghargai peraup juara Piala Dunia 1986 itu.

Sesudah nyaris sebulan habis penyemayaman Diego Maradona, tampil surat warisan yang dituliskan Sang Tangan Tuhan. Menukil laporan The Sun, surat itu diberi tanda tangan Maradona pada 13 Oktober 2020, atau sebulan saat sebelum meninggalnya.

Baca juga : ‘Indonesia Telah Bisa lolos Piala Asia 2021, Kwalifikasi cuman Tes Coba’

Pada surat itu, Maradona minta agar dianya nantinya diawetkan jika wafat dan badannya di taruh dalam suatu museum di Argentina. Ia pengin mengikuti penghormatan seperti bapak bangsa Uni Soviet, Vladimir Lenin, yang jasadnya ditampilkan di Red Square, Moskow, semenjak meninggalnya pada 1924 sampai sekarang ini

“Sesudah riset dalam, saya pengin sampaikan kemauan saya supaya sesudah kematian saya, badan saya dibalsem dan ditampilkan di museum, dan dikitari piala-piala saya, beberapa benda individu dan masa lalu tersayang agar saya lagi terima kasih sayang beberapa orang dari tempat itu,” demikian isi surat yang diberi tanda tangan Maradona, dikutip dari The Sun.

Kemauan Diego Maradona mendapatkan respon serius dari advokatnya, Mario Baudry. Ia menyarankan supaya jasad Maradona diambil dari lubang pendamnya di Bella Vista, untuk selanjutnya ditaruh di mausoleum atau monumen pusara yang bisa didatangi fans.

“Gagasannya ialah membuat mausoleum di satu lokasi yang dapat didatangi beberapa fans. Ini pernah diulas Maradona dengan saudara-saudaranya,” kata Baudry.

“Proposal yang kami punyai ini serius, nyata dan dengan ongkos yang dijamin sendiri. Tetapi, selanjutnya itu bisa menjadi tanggung jawab dari liga sepakbola,” katanya.

Baca juga : Cedera Doncic Lambat Sebab Tidak Dalam Keadaan Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *