Interviu Eky Taufik: Gagasan Kelanjutan Pertandingan Liga 1, New Normal, serta Ketentuan Kemunduran

Posted on

Solo – Bermacam respon memberi warna gagasan PSSI yang akan kembali lagi meneruskan pertandingan musim 2020. PSSI sudah putuskan meneruskan Shopee Liga 1 2020 pada September atau Oktober.

Info ini ikut direspons pemain Persela Lamongan, Eky Taufik Febriyanto. Dia menyongsong positif gagasan diteruskannya kesibukan sepak bola Indonesia.

Semasa pertandingan dibatalkan, kapten Persela Lamongan itu semakin banyak habiskan waktu di Kota Solo. Pemain berumur 29 tahun datang dari Kabupaten Sragen, tetapi sesudah jadi menantu Sri Widadi (kakak kandung Kas Hartadi), dianya sekarang bertempat di kota Bengawan.

Sering dianya turut bermain bersama-sama beberapa pesepak bola di Solo, seperti berlatih di atas lapangan Kartopuran, bersama-sama beberapa rekannya. Eki Taufik ikut juga meramaikan pertandingan amal di kabupaten Karanganyar bersama-sama teman-temannya dalam di Diklat Salatiga All Star.

Berjumpa dengan Eki Taufik dalam satu pertandingan amal COVID-19 di atas lapangan Jati, Jaten, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (27/6/2020) tempo hari. Dalam session pembicaraan, si pemain benar-benar menyongsong baik ketetapan PSSI dengan kembali lagi diteruskannya pertandingan.

Berikut cuplikan interviu Eky Taufik sekitar kesibukan dan kemauannya masalah pertandingan yang selekasnya berguling beberapa waktu lagi.

Opini Eki Taufik

Apa aktivitas Anda semasa pertandingan dibatalkan semenjak Maret?

Aktivitas saya banyak di dalam rumah, dan berlatih bersama-sama rekan-rekan. Terus jelas tiga bulan tidak ada kesibukan laga, kurang bagus untuk olahragawan. Jemu rasa-rasanya. Tetapi untuk pemain saya tetap harus berupaya jaga kesehatan, supaya waktu pertandingan berguling, rekonsilasinya tidak lama.

Apa opini Anda sesudah PSSI putuskan meneruskan pertandingan musim 2020?

Saya menyongsong pertandingan dengan senang tentu saja, walau masih menanti kapan penerapan. Tetapi minimal telah ada persetujuan pertandingan lanjut.

Apakah yang Anda kerjakan di waktu menunggu penerapan pertandingan yang selekasnya bersambung?

Untuk pemain kami bersiap saja, serta konsentrasi berlatih. Kami masih tetap menanti instruksi dari manajemen semacam apa kelak, termasuk juga kapan bergabung untuk latihan.

Apa opini Anda tentang kelanjutan Liga 1 peluang akan dipusatkan di Pulau Jawa?

Diprioritaskan di Jawa, dengan cara transportasi dapat dijangkau untuk Persela. Tentu saja kami menyerahkan ketetapan seutuhnya pada PSSI, bagaimana bagusnya. Namun memang implikasi new normal harus dilaksanakan.

PSSI merencanakan memaksimalkan kekuatan pemain U-20 yang harus tampil di Liga 1, bagaimana opini Anda?

Bagus-bagus saja sich ada peraturan pemain muda, tetapi harus juga masih fight di latihan. Saya senang pemain muda yang semangat serta penuh bakat. Saya berharap tiap memperoleh keyakinan dapat menunjuk diri, jangan begitu senang akan dimainkan di laga.

Kelanjutan pertandingan musim 2020 akan tidak ada kemunduran, bagaimana menurut Anda?

Tidak ada kemunduran sebetulnya kurang optimal dalam kompetisi. Tetapi jadi peluang untuk memperlihatkan diri, supaya semakin siap dalam melalui musim selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *