‘Indonesia Telah Bisa lolos Piala Asia 2021, Kwalifikasi cuman Tes Coba’

Posted on

 

Tim nasional basket Indonesia diklaim sudah maju ke kwalifikasi Piala Asia 2021. Beberapa laga kwalifikasi cuman sisi dari eksperimen Andakara Prastawa dkk saat sebelum turun di pertandingan sebenarnya.
Info kelolosan itu tercatat dalam situs FIBA. Disebut jika selaku tuan-rumah Piala Asia FIBA 2021, Indonesia sekarang bisa lolos selaku satu dari 16 team yang akan berlaga di gelaran itu.

Mereka tergabung dengan Lebanon dan Bahrain selaku team yang sudah amankan tempat mereka dalam persaingan itu. Saat diverifikasi ke manager Tim nasional basket Indonesia, Fareza Tamrella, tidak menangkis berita itu.

“Jadi semenjak diputuskan jadi tuan-rumah, kami tetap harus jalankan kwalifikasi. Benar-benar pastinya bisa lolos bersama Bahrain dan Lebanon. Tetapi untuk Indonesia, kami lakukan seperti kwalifikasi,” kata Fareza ke pewarta, Sabtu (19/12/2020).

Baca juga : Cedera Doncic Lambat Sebab Tidak Dalam Keadaan Terbaik

“Jika (kami masuk) rangking satu atau dua (kwalifikasi) kami tidak turut playoff. Tapi jika rangking tiga kami tapi turut playoff. Walau juga amit-amit rangking empat, ya masih masuk, tak perlu turut playoff,” ia menerangkan.

Walau sudah pastikan bisa lolos, Mocha, begitu Fareza Tamrella akrab dipanggil, menjelaskan kwalifikasi ini masih penting selaku eksperimen teamnya saat sebelum tampil pada laga sebenarnya.

Status Tim nasional Basket Indonesia sekarang ini ada di rangking tiga klasemen Group A bersama Filipina, Korea Selatan, dan Thailand. Dari 3 pertandingan yang mereka mainkan, tim Rajko Toroman baru kantongi satu kemenangan dan dua kekalahan.

“Sesungguhnya ini jadi gelaran eksperimen untuk penyiapan menuju FIBA Asia. Dalam delapan bulan ini kami penyiapan maksimal lah. Apa saja yang berlangsung kami telah bisa lolos, tetapi tidak rileks juga. Ya, laga internasional ini kami coba lah seberapa jauh (dapat bersaing),” ia memperjelas.

Baca juga : Strateginya Ditanyakan Pemain Barca, Koeman Menjawab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *