Hansi Flick Pelatih Baru Bayern Munchen 10 bulan Melatih 3 Trofi Bergengsi

Posted on

Hans-Dieter Flick, alias Hansi Flick, ialah figur brilian dibalik keberhasilan Bayern Munchen membungkus treble winners musim 2019/20 ini. Keberhasilan ini termasuk mengagetkan untuk ukuran pelatih baru. Senin (24/8/2020) pagi hari WIB, Bayern tundukkan PSG dengan score tipis 1-0 untuk memenangkan Liga Champions 2019/20. Partai final berjalan ketat, dua team imbang, tetapi gol satu-satunya Kingsley Coman cukup jadi pembeda.

Kemenangan Bayern ini termasuk istimewa. Karena awalnya mereka sudah memenangkan Bundesliga serta DFB Pokal, piala Liga Champions menyempurnakannya jadi treble winners. Tidak itu saja, kemenangan Bayern ini juga berasa semakin lebih istimewa buat si pelatih, Hansi Flick.

Proses Flick

Nama Hansi Flick awalnya tidak ada. Bayern mengawali musim 2019/20 bersama-sama Niko Kovac, yang rupanya berjalan jelek pada beberapa waktu awal. Kovac juga dikeluarkan, serta asistennya naik jadi pelatih interim, yaitu Hansi Flick.

Pelatih 55 tahun ini baru mulai kerja pada 3 November 2019. Waktu itu Flick dibebani pekerjaan membereskan permasalahan Bayern serta kembalikan mereka ke jalan juara, tidak ada yang menyangka Flick sebaik itu.

Walau demkian, perlahan mutunya dapat dibuktikan. Flick dipilih menjadi pelatih permanen pada 3 April 2020. Bayern terus berubah, sayangnya, berhenti epidemi virus corona.

10 bulan, 3 piala

Selanjutnya, sepak bola diteruskan lagi, serta Flick sukses membimbing Bayern menjadi juara Bundesliga pada 27 Juni 2020, piala pertama.

Kejaaiban Flick tidak stop disana. Beberapa minggu sesudahnya, ia menuntun Bayern memenangkan DFB-Pokal dengan menaklukkan Bayer Leverkusen 4-2.

Dua piala telah dicapai, lalu pada Agustus 2020 ini, Bayern mengawali misi mereka di Liga Champions. Sekarang, sesudah perjuangan beberapa minggu paling akhir, Bayern pada akhirnya sukses menjadi juara serta menyempurnakan musim mereka.

Flick yang click

Untuk ukuran pelatih baru, treble winners dalam 10 bulan jelas catatan impresif. Flick menuntun Bayern melalui 36 laga serta sukses mendapatkan 3 piala, atau rerata satu piala per 12 pertandingan.

Nama Flick jelas akan terus dinyanyikan fans Bayern sekian tahun ke depan. Awalnya tidak ada yang mengetahui siapa ia, saat ini ia ialah peraih treble winners.

Kekuatan Flick juga sebetulnya tak perlu disangsikan. Semenjak 2006 sampai 2014 lalu, ia memegang untuk asisten Joachim Low di Tim nasional Jerman. Ia belajar dari yang paling baik, serta sekarang jadi salah satunya yang paling baik.

Sumber: Beberapa sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *