Hai Marc Marquez, Kapan Dapat Race Lagi

Posted on

Pembalap Respol Honda Marc Marquez baru saja ini tampil di paddock Circuit Montmelo. Marquez akui belum mengetahui kapan dianya dapat balapan lagi di MotoGP 2020.

Marquez sedang jalani pemulihan patah tulang lengan kanan karena kecelakaan di MotoGP Spanyol pada Juli lampau. Apesnya, pembalap Spanyol itu perlu jalani operasi ke-2 sesudah memaksa diri ikuti seri ke-2 di Jerez.

Semasa Marquez mangkir, kejuaraan musim ini bertambah susah diperkirakan. Dalam tujuh balapan pertama, ada enam juara yang lain. Walau itu bermakna Honda melembek sebab belum satupun dari Alex Marquez, Cal Crutchlow, atau Takaaki Nakagami yang sukses naik tribune.

Pada Kamis (24/9/2020), Marc Marquez membuat surprise dengan berkunjung ke paddock Circuit Montmelo, tempat diadakannya MotoGP Catalunya pada akhir minggu ini. Marquez menjelaskan jika proses pemulihan lukanya berjalan mulus.

Walau begitu, belum dapat diketahui kapan Marquez akan tunggangi RC213V

Tetapi, Marquez diperkirakan memungkinkan comeback pada November kedepan.

“Saya baik-baik saja kok. Saya berasa lebih bagus di sehari-harinya,” papar Marquez ke Sky. “Sy tetap jalani tes di lengan kananku tiap hari Senin, serta segala hal berjalan mulus.”

“Saya tiba kemari untuk berjumpa dengan beberapa orang Jepang ini serta mulai kerja untuk musim 2021 serta membahas timku. Pelan-pelan segala hal berjalan lebih bagus.”

“Saya sebenarnya ingin kembali lagi secepat-cepatnya ke atas trek, tetapi kami ingin melakukan dengan seaman kemungkinan, saat semua telah 100 %. Kami sich belum putuskan tanggal yang pas untuk comeback-ku,” tutur Marc Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *