El Clasico: Real Madrid Benar-benar Sedang Terluka, tetapi..

Posted on

Real Madrid pada keadaan kurang bagus menjelang lawatan ke Barcelona. Walau demikian, Ronald Koeman sadar benar Barca selalu tidak akan gampang menaklukkan pesaingnya itu.
Tanding El Clasico jilid pertama kali di 2020/2021 memanggungkan tanding Barcelona vs Madrid. Pertandingan akan diadakan di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Ke-2 team sama menanggung derita kekalahan di laga paling akhir Liga Spanyol seminggu kemarin, tetapi pergerakan Barca sedikit lebih baik. Sesudah roboh 0-1 di tempat Getafe, Lionel Messi cs bangun dengan melindas club Hongaria Ferencvaros 5-1 di Liga Champions. Sedang Madrid malah menanggung derita 2 kekalahan berturut-turut dari team promo Cadiz 0-1, lalu dibuat malu Shakhtar Donetsk 2-3.

El Clasico, terutamanya untuk Real Madrid, bakal menjadi gelaran penebusan. Apa lagi beritanya laga ini bisa mengubah hari esok si pelatih Zinedine Zidane.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memperingatkan pasukannya supaya waspada Madrid

Walaupun sedang terluka, bukan bermakna keyakinan diri Madrid terkikis waktu hadapi Barca.

“Saya tidak menduga Madrid akan rawan,” papar Koeman diberitakan SPORT. “Ada desakan yang dirasa ke-2 team di pertandingan ini lepas dari hasilnya.”

“Kemungkinan Madrid benar-benar tidak sedang dalam perform terbaik di 2 pertandingan paling akhir, tetapi bukan bermakna mereka akan kesini dengan kepribadian yang rendah. Mereka itu team yang luar biasa dengan beberapa pemain yang eksper yang sanggup menangani desakan serta tahu jika mereka harus menang.”

Sekarang ini Barcelona menempati di status 10 klasemen Liga Spanyol dengan pencapaian 7 point dari 4 laga, ketinggalan 3 point dari Madrid di posisi ke-3 . Koeman yakin, hasil El Clasico ini tidak tentukan dalam persaingan titel juara.

“Saya pikir kekalahan tidak mengubah apa saja. Mereka akan lebih meeting dibanding yang kita saksikan di sejumlah pertandingan paling akhir,” simpul Koeman menjelang tanding Barcelona vs Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *