Calvert-Lewin Wajar Dipanggil ke Tim nasional Inggris

Posted on

Dominic Calvert-Lewin sedang tajam-tajamnya diawalnya musim ini bersama Everton. Dia juga dipandang wajar mendapatkan panggilan dari Tim nasional Inggris.
Manager Gareth Southgate akan memberitahukan tim baru Inggris di hari ini, Kamis (1/10/2020) malam WIB. Beberapa nama yang dipanggil akan disiapkan untuk laga pertemanan menantang Wales (9/10) dan dua laga UEFA Nations League menantang Belgia (11/10) serta Denmark (15/10).

Beberapa pertaruhan mulai tumbuh, dari mulai kembali lagi dipanggilnya Harry Maguire sampai pencoretan Mason Greenwood serta Phil Foden sebab aksi indisipliner di pemanggilan awalnya. Tetapi salah satunya yang ditunggukan yaitu apa Southgate akan menyebut Calvert-Lewin atau mungkin tidak.

Penyerang 23 tahun itu telah cetak 8 gol dalam 5 laga yang telah dilewati Everton musim ini. Sumbangsih itu demikian berasa sebab The Toffees selama ini belum terkalahkan di Liga Inggris serta sukses meluncur ke delapan besar Piala Liga Inggris.

Dengan performnya yang cemerlang selama ini, Calvert-Lewin wajar dicoba untuk pilihan Southgate di baris depan

Salah satunya yang memberi dukungan ialah bekas pemain Liverpool serta Tim nasional Inggris, Jamie Carragher.

“Ya, ia lumayan bagus. Ia harusnya mendapatkan peluang,” kata Carragher masalah pemanggilan Calvert-Lewin, diambil oleh Sky Sports.

“Sekarang ini tidak ada banyak kompetitor untuk Harry Kane di lini penyerang tengah. Di lini penyerang sayap, stoknya melimpah. Ada Marcus Rashford, Raheem Sterling, serta Jadon Sancho.”

“Tetapi dalam soal striker murni, saat ini Jamie Vardy telah pensiun dari tim nasional. Lantas kita melihat masih ada Danny Ings atau Tammy Abraham, mereka pernah dipanggil awalnya, tetapi Calvert-Lewin sama bagusnya dengan mereka berdua,” jelas pria yang sekarang jadi pundit itu.

Awalnya, Dominic Calvert-Lewin telah pernah bela Tim nasional Inggris, tetapi di level junior. Paling akhir, dia bela Tim nasional Inggris U-21 pada 2019 kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *