Barcelona Buka Negosiasi Lionel Messi di Angka Rp4,9 Triliun

Posted on

Barcelona mulai terpojok dalam masalah peluang kepergian Lionel Messi. Beritanya ketetapan Messi telah bundar, yang bermakna harus Barca harus siap-siap melepasnya. Isu kepergian Messi ini menjadi hidangan penting sepak bola dunia dalam seminggu paling akhir. Si kapten diberitakan telah muak dengan perselisihan internal beberapa pejabat Barca yang condong bikin rugi pemain di atas lapangan.

Messi juga percaya dapat mengambil langkah dengan gampang sebab klausul spesial dalam kontraknya, dimana tercatat ia dibolehkan tinggalkan club dengan gratis di tiap akhir musim. Tetapi, faksi Barca bersikukuh klausul itu telah lewat waktu pada Juni 2020 kemarin. Disini berlangsung beda opini di antara ke-2 faksi.

Permasalahan kontrak Messi

Sekarang ini faksi Messi serta faksi Barca dipercaya sedang beradu opini tentang klausul spesial itu.  Memang benar ada klausul yang meluluskan Messi pergi secara gratis akhir musim ini, tetapi klausul itu sudah seharusnya lewat waktu pada Juni 2020 lalu, yang disebut tenggat akhir musim semestinya.

Permasalahannya, musim 2019/20 berjalan tidak biasa, molor sampai bulan Agustus. Karenanya, faksi Messi bersikukuh klausul itu masih berlaku serta dapat diaktifkan. Pembicaraan dua faksi ini kelihatannya akan dipastikan di meja pengadilan, itu juga bila Messi betul-betul pergi secara gratis.

Jual semahal kemungkinan

Klausul itu bukan salah satu langkah untuk memperoleh Messi dari Barcelona. Ada langkah lain, yaitu dengan menjualnya semahal mungkin sampai Barca tidak dapat menampik. Diberitakan Messi juga mempunyai klausul launching sebesar 700 juta euro, yang pasti tidak logis. Angka itu terpasang cuma untuk menyingkirkan tim-tim yang lain kemungkinan minati Messi, sebutlah saja seperti Manchester City saat ini.

Karenanya, langkah paling baik selanjutnya ialah negosiasi langsung dengan Barcelona. Dengan negosiasi ini ke-2 faksi dapat mendapatkan persetujuan logis yang saling memberikan keuntungan. Barca juga tidak punyai beberapa pilihan. Bila memang tidak dapat menjaga Messi, lebih bagus menjualnya semahal kemungkinan dibanding kehilangan dengan gratis.

4,9 triliun rupiah

Perubahan situasi seminggu paling akhir ini dipercaya sudah mengganti sikap Barca. Bila awalannya mereka bersikukuh menampik penawaran apa saja untuk Messi, saat ini kondisinya mulai susah dikendalikan. Mencuplik Mirror, beritanya Barca mulai melunak serta menyongsong negosiasi untuk Messi. Mereka telah bicara dengan Manchester City, yang disebut peminat penting Messi sampai saat ini.

Raksasa Catalan itu menempatkan harga 250 juta euro atau seputar 4,9 triliun rupiah, mengagumkan mahal. Tetapi, Man City ialah satu diantara segelintir club yang dapat merealisasikan pembelian itu serta mengganti posisi Messi jadi pemain paling baik di dunia selanjutnya. Mungkinkah transfer ini terjadi? Bagaimanakah cara Man City menyiasati FFP? Serta pertanyaan yang penting: Dapatkah Messi sukses di luar Barcelona?

Sumber: Mirror

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *