6 Calon Pilihan Alternatif Van Dijk di Liverpool

Posted on

irgil van Dijk harus mangkir panjang karena luka yang dirasakannya di Derby Merseyside. Di bawah ini 6 pemain yang dapat isi tempatnya di Liverpool.
Van Dijk alami permasalahan di lututnya waktu tampil di laga Everton vs Liverpool di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020). Bek The Reds itu ditembus penjaga gawang The Toffees, Jordan Pickford, sampai tidak sanggup lagi meneruskan pertandingan.

Hasil kontrol memperlihatkan ligamen lutut Van Dijk alami kerusakan. Akhirnya, bek 29 tahun itu harus jalani operasi untuk mengembalikan keadaannya.

Pemulihan setelah jalani operasi lutut umumnya memerlukan waktu minimum 6 bulan. Dengan begitu, Van Dijk diprediksikan dapat mangkir bela Liverpool sampai akhir musim ini.

Mangkirnya Virgil van Dijk jelas jadi pukulan tepat buat Liverpool. Ditambah lagi, mantan pemain Southampton itu adalah pilar penting di baris belakang The Reds.

Juergen Klopp sebagai manager Liverpool juga harus memutar otak buat cari pemain yang dapat isi status Van Dijk.

Baik manfaatkan penggawa-penggawanya yang telah ada, melambungkan pemain muda, sampai mengincar bek baru di bursa transfer musim dingin.

Dikutip dari beberapa sumber, Di bawah ini 6 pemain yang menjadi pilihan alternatif Virgil van Dijk di Liverpool.

1. Fabinho
Fabinho aslinya bermain untuk pemain tengah jangkar Liverpool. Tetapi, pemain Brasil itu seringkali dimainkan Juergen Klopp di status bek tengah saat Joe Gomez atau Joel Matip mangkir.

Performa Fabinho di baris belakang dapat disebut cukup bagus. Ia tampil cemerlang jadi tandem Van Dijk waktu Liverpool menang 2-0 atas Chelsea pada awal musim ini.

2. Nat Phillips
Phillips sudah datang dari periode pinjamannya di VfB Sttutgart. Musim kemarin, ia mencatat 22 performa di seluruhnya pertandingan bersama club Jerman itu.

Bek 23 tahun itu sering kali di turunkan Klopp di pertandingan pra-musim Liverpool. Phillips menjadi pilihan isi status yang ditinggal Virgil van Dijk sampai bursa musim dingin dibuka.

3. Rhys Williams
Williams adalah bek muda Liverpool yang barusan menandatangani kontrak periode panjang di Anfield beberapa lalu. Pemain 19 tahun itu telah 2x tampil mengenakan seragam The Reds di 2 pertandingan Piala Liga Inggris.

Liverpool sebetulnya masih tetap mempunyai Sepp van der Berg serta Billy Koumetio di team sekolah tinggi

Tetapi, Williams dipandang mempunyai kekuatan lebih dibanding 2 partnernya itu, sampai dapat diorbitkan Klopp ke team penting.

4. Anthony Rudiger
Rudiger sekarang ini tidak lagi banyak dikasih peluang bermain oleh Chelsea. Club asal London itu beritanya siap melepaskan pemain Jerman itu di bursa pemain kedepan.

Liverpool dapat ambil peluang itu dengan menarik Rudiger ke Anfield. Bek 27 tahun itu menjadi pemain utang The Reds untuk jalan keluar periode pendek sampai Van Dijk sembuh kembali lagi.

6. Ben White
Selain Kabak, Liverpool disampaikan ikut mengincar Ben White yang sekarang bermain untuk Brighton dan Hove Albion. Bek 23 tahun itu telah diawasi The Reds semenjak tetap jadi pemain utang Leeds United musim kemarin.

Sepanjang dipinjam oleh Leeds, White tampil 46 kali di Seksi Championship serta sukses mengantar The Peacocks meraih juara serta promo ke Premier League. Pada musim ini, ia kembali pada Brighton serta jadi jagoan baris belakang The Seagulls.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *